Kaksaacitya.com – Kartun merupakan tayangan yang digemari banyak orang. Mulai dari anak kecil, remaja, hingga orang tua seringkali menonton kartun. Kartun biasanya ditayangkan di televisi sebagai tayangan hiburan. Saat ini tayangan kartun di televisi banyak digantikan dengan variety show dan sinetron sehingga kartun sedikit sulit ditemukan di tayangan televisi. Tetapi terdapat alternatif lain untuk menonton kartun selain di televisi yaitu melalui layanan streaming seperti Netflix. Berikut adalah rekomendasi kartun yang bikin nostalgia yang dapat di tonton melalui Netflix :

1. Avatar : The Last Airbender

Avatar : The Last Airbender atau lebih dikenal sebagai Avatar : The Legend of Aang merupakan salah satu kartun yang cukup terkenal pada tahun 2000-an. Kartun ini mencaritakan tentang sekelompok orang yang memiliki kekuatan mengendalikan elemen seperti elemen air, tanah, api, dan udara. Terdapat seseorang yang dinobatkan sebagai ‘Avatar’ di setiap generasi. Avatar merupakan titisan roh yang berwujud manusia. Avatar sendiri memiliki tugas untuk mengendalikan setiap unsur atau elemen.

2. The Powerpuff Girls

Powepuff Girls merupakan kartun western yang cukup terkenal di Indonesia. Powerpuff Girls dulu ditayangkan di Global TV. The Powerpuff Girls menceritakan tentang tiga gadis yang memiliki kekuatan super yang berjuang menentang musuh yang mengacau Townsville. Gadis-gadis itu memiliki nama dan ciri khas masing-masing. Ketiga gadis itu adalah Blossom yang memiliki ciri khas pintar dan dewasa, Bubbles yang memiliki ciri khas lucu dan manis, dan Buttercup yang memiliki ciri khas tangguh dan kuat.

3. Barbie

Barbie merupakan kartun western yang dikenal sebagian masyarakat Indonesia dari anak kecil hingga orang dewasa. Televisi kerap menayangkan kartun barbie pada saat weekend, stasiun tv yang sering menayangkan barbie adalah RCTI. Kartun ini menceritakan tentang kehidupan karakter Barbie. Dalam kartun ini terdapat banyak macam karakter dan alur cerita yang berbeda-beda. Kartun ini juga merupakan adaptasi dari sebuah boneka Perempuan yang memiliki nama Barbie.

4. Shaun the Sheep

Shaun the Sheep merupakan salah satu kartun yang menceritakan tentang kehidupan hewan terkhusus hewan domba dan pemiliknya serta anjing penjaga. Cerita ini termasuk dalam kategori cerita fabel. Kartun ini cukup digemari oleh anak kecil hingga anak muda karena ceritanya yang lucu dan menarik. Kartun ini biasanya ditayangkan di MNCTV. Dalam kartun ini yang menarik adalah tidak terdapat dialog di dalamnya melainkan hanya gerak tubuh saja. Namun, penonton dapat memahami alur cerita dari kartun ini.

5. Paw Patrol

Paw Patrol juga merupakan cerita fabel. Namun, pada kartun Paw Patrol diceritakan bahwa hewan-hewan dapat berbicara dengan sesama hewan dan manusia. Kartun ini biasanya ditayangkan di stasiun Global TV (GTV). Kartun ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Ryder yang bekerjasama dengan sekawanan anjing yang dikenal dengan nama Paw Patrol. Mereka bekerja sebagai polisi untuk menyelamatkan serta melindungi warga kota dari hal-hal yang berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *