Kaksaacitya.com – Kawan Kaca pasti tahu salah satu makanan yang terbuat dari kedelai ini. Siapa sih yang tak suka makan tahu? Tahu merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama kedelai yang dihaluskan lalu diambil sarinya. Makanan sederhana ini sangat mudah untuk didapatkan. Selain itu, tahu merupakan makanan yang dijual dengan harga murah, cocok bukan untuk anak kos yang suka berhemat. Walaupun hanya sebuah tahu tetapi bahan makanan ini bisa dimasak menjadi salah satu menu yang enak dan sederhana. 

Masakan sederhana tersebut bernama tahu cabe garam. Yak, sesuai dengan namanya jika bahan-bahan yang dibutuhkan adalah terdiri dari ketiga kata tersebut yaitu tahu, cabe, dan garam. Untuk mendapatkan resepnya, langsung saja simak di bawah ini yuk!

Bahan-bahan:

  1. Tahu 
  2. Cabai merah besar
  3. Cabai rawit
  4. Bawang putih
  5. Daun bawang
  6. Garam
  7. Lada bubuk
  8. Penyedap 
  9. Minyak goreng

Cara Memasak Tahu Cabe Garam

  1. Siapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Lalu potong tahu menjadi kotak-kotak kecil. 
  2. Panaskan minyak goreng di dalam wajan untuk menggoreng tahu. Setelah minyak panas, lalu goreng tahu hingga berwarna kecokelatan, angkat, dan tiriskan.
  3. Selanjutnya potong-potong bahan lainnya seperti cabai merah besar, cabai rawit, bawang putih, dan daun bawang secara tipis. 
  4. Setelah itu ambil wajan, lalu panaskan sedikit minyak. Setelah minyak panas lalu masukkan bawang putih. Tumis hingga layu dan sedikit berubah warna. 
  5. Lalu masukkan kedua jenis cabai dan tumis kembali. Setelah harum lalu masukkan tahu dan daun bawang. Jangan lupa untuk diberi bumbu seperti garam, lada bubuk, dan penyedap secukupnya. 
  6. Kemudian tumis kembali hingga dirasa sudah matang dan jangan lupa untuk dicicipi. Jika sudah pas, lalu matikan kompor dan tuang tahu cabe garam ke dalam mangkok. 
  7. Tahu cabe garam siap untuk dinikmati bersama dengan nasi hangat!

Masakan tahu cabe garam yang sederhana sudah siap untuk di makan. Mudah bukan resep sederhana bagi anak kos kali ini? Jangan lupa untuk membuatnya di kos atau rumah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *