Kaksaacitya.com – Anime merupakan salah satu tontonan atau tayangan yang disukai oleh anak muda jaman sekarang. Dengan begitu istilah seperti anime dan manga tidak asing lagi bukan? Dalam anime terdapat genre yang menarik untuk ditonton apalagi dengan genre romance atau romantis. Salah satu anime bergenre romance yang menarik untuk ditonton adalah anime berjudul “Fruits Basket”.

Anime “Fruits Basket” merupakan anime yang diangkat dari manga yang memiliki judul sama. Penulis dari manga “Fruits Basket” bernama Natsuki Takaya dan manga ini diterbitkan pada tahun 1998 hingga tahun 2006. Manga ini sangat terkenal hingga pada akhirnya dirilis versi anime sebanyak dua kali. Adaptasi anime yang pertama pada tahun 2001 hingga tahun 2003. Sedangkan adaptasi anime yang kedua pada tahun 2019 hingga tahun 2021.

Anime “Fruits Basket” termasuk dalam jenis anime shouju yang bertemakan kekeluargaan, persahabatan, dan cinta yang disajikan dalam tiga seasons. Anime ini berfokus pada tokoh Perempuan bernama Tohru Honda dan keluarga Sohma yang dikutuk menjadi hewan-hewan zodiak Cina atau lebih sering disebut Shio. “Fruits Basket” merupakan sebuah mahakarya yang terkenal dan memenangkan banyak penghargaan karena jalan ceritanya yang menarik.

Sinopsis Anime Fruits Basket

Secara garis besar sinopsis Anime Fruits Basket sebagai berikut :

Fruits Basket adalah sebuah anime yang mengisahkan tentang Tohru Honda, seorang gadis yatim piatu yang tinggal di sebuah tenda di hutan. Setelah ia diusir secara tidak langsung oleh keluarganya. Hingga pada suatu hari, Tohru bertemu dengan Yuki Souma. Yuki adalah seorang laki-laki yang terkenal dan populer di sekolahnya, Yuki juga merupakan siswa yang pintar. Yuki yang mengetahui keadaan Tohru pun mengundang Tohru untuk tinggal di rumahnya. Rumah tersebut ternyata adalah rumah keluarga Souma, sebuah keluarga kaya dan terhormat.

Selama tinggal di rumah keluarga Sohma, Tohru mengetahui banyak fakta tentang keluarga tersebut. Salah satunya adalah fakta bahwa keluarga Souma telah dikutuk oleh roh-roh zodiak Tiongkok. Setiap anggota keluarga Souma akan berubah menjadi hewan zodiak mereka ketika mereka disentuh oleh lawan jenis yang bukan anggota keluarga Souma.

Setelah lama tinggal di rumah tersebut Tohru dipertemukan dengan seluruh zodiak satu-persatu. Hingga akhirnya membuat Tohru berteman dengan Yuki dan anggota keluarga Souma lainnya, termasuk Kyo Souma, seorang anak yatim yang juga dirasuki oleh roh zodiak. Tohru membantu mereka untuk mengatasi kutukan mereka dan menemukan kebahagiaan. Dari pertemuan dengan keluarga Sohma tersebut, Tohru menemukan orang yang ia cintai yaitu Kyo Souma si zodiak kucing. Pada akhirnya mereka hidup berpasangan hingga tua.

Hal yang Menarik dalam Anime Fruit Basket

Anime ini merupakan anime yang dapat ditonton berbagai kalangan usia. Jadi, anime ini dapat ditonton bersama dengan keluarga. Hal-hal yang menarik dalam Anime Fruit Basket, yang pertama adalah alur cerita dari anime ini. Alur ceritanya sangat menarik, menceritakan tentang kisah dan permasalahan yang terjadi pada setiap zodiak, selain itu anime ini sangat menyentuh hati dimana pada jalan ceritanya mengeksplorasi tentang persahabatan, cinta, dan penerimaan diri. Yang kedua, lagu tema yang digunakan sebagai opening dan ending anime ini sangat nyaman ketika didengarkan. Beberapa rekomendasi lagu yang menjadi ost anime ini adalah lagu berjudul “Eden” yang dinyanyikan oleh Monkey Majik, lagu “Prism” yang dinyanyikan oleh AmPm, dan lagu “Pleasure” yang dinyanyikan oleh WARPs UP.

Berikut adalah trailer dari anime Fruit Basket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *