Kaksaacitya.com – “A Man Called Otto”merupakan sebuah film adaptasi dari novel terkenal asal Swedia yang menceritakan tentang seorang lelaki paruh baya yang memiliki sifat pemarah setelah kematian istrinya. Sifatnya yang tidak ramah sangat tidak disukai oleh orang-orang bahkan ia juga mudah terganggu dengan kesalahan kecil dari orang lain. Tetapi semua hal itu berubah ketika datangnya sebuah keluarga yang mengisi rumah kosong di seberang rumah Otto. 

Tom Hanks memerankan tokoh utama yaitu sebagai Otto, seorang duda dan pensiunan insinyur berusia 60 tahunan yang memiliki kepribadian pemarah dan rewel. Setiap hari ia mempersiapkan diri untuk melakukan bunuh diri karena merasa kesepian setelah bertahun-tahun ditinggal oleh istrinya yang meninggal dunia. Tetapi, setiap kali ia melakukan usaha untuk mengakhiri hidupnya selalu saja ada gangguan dari tetangga barunya yang berasal dari Mexico  yaitu Marisol dan Manuel Garcia-Rulfo. 

Film ini diselingi dengan kisah balik pertemuan Otto dengan istrinya, Sonya, saat masih muda yang kemudian dinikahinya. Film ini menghadirkan realita kehidupan sehari-hari yang sederhana, diselingi dengan komedi, tetapi diakhiri dengan kesedihan dan kebahagiaan. “A Man Called Otto” sangat cocok untuk menemani hari libur anda dengan keluarga. Itu karena film ini memberikan pelajaran kehidupan yang bermanfaat yaitu sikap saling tolong menolong antar manusia, tidak semua permasalahan dapat diatasi seorang diri. Hidup merupakan sebuah pertempuran yang sulit tapi harus tetap dihadapi dengan sukacita, dan kesehatan mental merupakan hal yang tidak bisa dianggap sepele.

Referensi:

https://www.newyorker.com/goings-on-about-town/movies/a-man-called-otto

https://www.nytimes.com/2022/12/29/movies/a-man-called-otto-review.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *