Kaksaacitya.com – Sebuah kisah Wattpad populer bergenre keluarga yang bercerita tentang Alena Nabila Patriawan, seorang anak gadis hasil perjodohan. Seorang anak yang selalu bersedih di hari ulang tahunnya. “Lilin”, kisah sebuah keluarga yang menghadirkan berbagai emosi didalamnya. Kisah Wattpad karya Saniyyah Putri Said ini juga telah di film kan dengan pemeran utama Ajil Ditto dan Aisyah Aqilah.

Sinopsis “Lilin”

Alena Nabila Patriawan adalah seorang anak gadis yang lahir dari perjodohan kedua orang tuanya. Ia ada karena permintaan dari kakek dan neneknya. Kedua orang tuanya memutuskan berpisah dan menikah dengan orang yang mereka cintai. Alena tinggal bersama keluarga Papahnya, tetapi Alena tidak pernah mendapat kasih sayang dari papahnya sendiri. Ia selalu dibandingkan dengan adiknya. Di setiap hari ulang tahunnya, Alena selalu sedih karena momen bahagianya tidak pernah dirayakan dan papahnya tidak pernah mengucapkan. Hanya memberikan sebuah lilin dan menyuruh anaknya untuk merayakanna sendiri karena ia sibuk. Lalu, apakah Papahnya akan luluh dan menyayangi Alena sebagai anak suatu saat?

Nasib Menyedihkan Alena dalam Keluarga

Alena sangat ingin merasakan dan mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Akan tetapi, sayangnya harapan dan keinginan Alena itu tidak pernah terwujud. Papahnya (Dimas) yang hanya menganggap Nayla (adik tiri Alena) anaknya dan selalu beralasan sibuk dengan pekerjaan jika berkaitan dengan Alena, anaknya.. sementara itu, mamah kandungnya (Sonya) juga tidak pernah mengucapkan selamat ulang tahun pada anaknya.

            “Kamu jangan sering ke sini Alena, saya tidak mau suami saya marah kalau kamu ada di sini!!”

Ucapan itulah yang selalu keluar dari mama kandungnya itu saat Alena berkunjung pada hari ulang tahunnya.

Alena hanya terus berdoa dan berharap dalam diam agar ia bisa mendapatkan kasih sayang orang tua kandungnya suatu saat.

Alena hanya mendapat kasih sayang dan perhatian dari ibu tirinya, Dinda (istri Dimas) dan adik tirinya, Nayla.

Disamping itu, sayangnya nasib sial dan menyedihkan Alena tidak hanya pada penolakan dari orang tua kandungnya saja, tetapi juga dari Nur nenek tirinya (ibu Dinda istri papahnya). Nur juga sangat membenci Alena berada dalam rumah keluarganya. Nur berusaha dengan segala cara agar cucunya tersebut dibenci keluarganya dan diusir dari rumah. Salah satunya adalah Alena dituduh mencuri uang papahnya tersebut. Papahnya tersebut sangat marah pada anaknya dan memukuli Alena dengan rotan kayu hingga lemah. Kemudian, Nur mengusulkan dan menyuruh Dimas untuk mengusir Alena dari rumah, Dinda menolak hal itu. Akan tetapi, Dimas tetap mengusir Alena, anaknya dari rumah tanpa ampun dan rasa kasihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *