Kaksaacitya.com – “Home Alone” merupakan film favorit ketika Natal  rilis pada tahun 1990 dengan humor yang mengocok perut, momen-momen yang menyentuh hati, dan soundtrack yang luar biasa. Film yang disutradarai oleh Chris Colombus dan ditulis oleh John Hughes ini berlatar tempat di Chicago, Amerika Serikat dan menceritakan seoranag bocah berumur 8 tahun, Kevin McCallister diperankan oleh Macaulay Culkin, yang secara tidak sengaja tertinggal di rumah mewah miliki keluarga McCallister seorang diri dan harus melindungi rumah tersebut dari pencuri. 

Macaulay Culkin sukses memainkan peran sebagai Kevin yang memiliki ciri khas berteriak “Aaaaaah!” sambil menepuk-nepukkan kedua telapak tangan ke pipinya yang berwarna merah merona. Begitu juga dengan Joe Pesci sebagai Harry dan Daniel Stern sebagai Marv, mereka berperan sebagai pencuri yang terkesan bodoh dan kocak yang membuat penonton tertawa akan tingkah konyolnya. 

Film ini diawali dengan kesibukan keluarga McCallister mempersiapkan liburan Natal di Paris hingga munculnya pertengkaran antara Kevin dan ibunya, Kate, diperankan oleh Catherine O’Hara, yang menyebabkan Kevin dihukum untuk tidur di loteng rumahnya. Ketika terbangun keesokan harinya, Kevin menyadari ia seorang di rumah, awalnya ia sangat senang dengan kebebasannya itu sampai hadirnya pencuri yang mengacaukan rencananya. Secara keseluruhan film bertemakan Christmas family comedy  ini menceritakan perjuangan Kevin melindungi diri dan rumahnya dari pencuri dan juga upaya untuk bersatu kembali dengan keluarganya.

Hal yang paling menarik dalam film ini adalah unsur humornya. Kejenakaan dan keceriaan yand ditampilkan oleh Kevin, seperti bermain kereta luncur salju di tangga rumah memberikan hiburan bagi penonton berkat semangat yang dibawakan Macaulay Culkin dalam perannya. Sementara itu, Joe Pesci dan Daniel Stern berhasil membuat penonton tertawa dengan tingkah konyolnya sebagai pencuri yang bodoh. 

“Home Alone” tak pernah lekang oleh waktu dan tetap menjadi hiburan natal yang menggembirakan dan menggelitik meskipun 33 tahun setalah perilisan film berlalu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *