Kaksaacitya.com – Kawan Kaca pasti sudah tidak asing dengan film Harry Potter bukan? Film ini diadaptasi dari novel karya J.K Rowling pada tahun 2001 dan menghasilkan keuntungan $974 juta di box office dari seluruh dunia. Dalam tulisan ini, kita akan bernostalgia dengan film “Harry Potter and the Philosopher’s Stone”.

Setelah 22 tahun dari perilisan, film  “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” masih diminati dan digemari oleh peminat dari seluruh penjuru dunia atau yang biasa disebut dengan Potterhead, julukan bagi orang yang menggemari film Harry Potter. Sayangnya, orang-orang hebat yang ikut andil dalam suksesnya film ini, seperti Richard Harris, Alan Rickman, Robbie Coltrone, Sir Michael Gambon, Richard Griffiths, dan Helen McCrocy yang berperan sebagai Dumbledore, Severus Snape, Hagrid, Uncle Vernon, dan Narcissa Malfoy sudah tidak bersama kita lagi. 

Pada tahun 2022 lalu, Warner Bros merilis film reuni para pemain film Harry Potter berjudul Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts untuk merayakan 20 tahun perilisan film “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” pada tahun 2001 yang dapat kita tonton di aplikasi HBO Max.

“Harry Potter and the Philosopher’s Stone” tayang di bioskop saat dunia masih terbayang-bayang dengan tragedi 9/11 yang terjadi di World Trade Center, New York. Lahirnya film Harry Potter kala itu menambah deretan kultur budaya pop dalam dunia perfilman yang menyaingi “Sherlock Holmes” dan “James Bond.” 

Film ini diperankan oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint sebagai Golden Trio dalam seluruh film Harry Potter yang berjumlah 8 film. “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” sendiri berkisah tentang awal kehidupan Harry Potter di Wizarding World. Awal mula Harry Potter, Ronald Weasley, dan Hermione Granger bersahabat, Harry Potter menjadi anggota tim Quidditch Gryffindor sebagai Seeker, pertemuannya dengan jiwa Voldemort, dan masih banyak lagi kisah mengejutkan lainnya.

Kisah menarik dari Daniel Radcliffe sebagai pemeran utama dalam film ini adalah setelah puluhan tahun dari awal penayangan film pertama, ia sama sekali tidak pernah menonton satu pun dari delapan film Harry Potter yang diperankan olehnya. Hal ini juga sama seperti Tom Felton pemeran Draco Malfoy, diketahui baru-baru ini menonton film “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” dengan mengajak penggemar menonton bersama melalui Instagram live di akunnya. 

“Harry Potter and the Philosopher’s Stone”  masih menjadi film yang spektakuler dengan arus nostalgia yang menyertai setiap keseruan dalam scenescene yang ditayangkan seperti scene sapu terbang yang menjadi ciri khas film Harry Potter. Salah satu adegan iconic yang membekas dari film ini adalah ketika Hermione mengajarkan Ron mengucapkan mantra sihir Wingardium Leviosa. Nah, Kawan Kaca, adegan apakah yang membekas di benak kalian pada film “Harry Potter and the Philosopher’s Stone?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *