Kaksaacitya.com – Kawan Kaca, pasti kalian sering mendengarkan banyak lagu dengan genre musik yang berbeda-beda kan? Dengan mendengarkan lagu, kita bisa meredakan segala amarah serta emosi yang sedang kita hadapi. Salah satu genre lagu yang asik dan seru untuk didengarkan yaitu genre pop RnB. 

Belum lama ini terdapat lagu yang baru saja dirilis oleh penyanyi muda jebolan salah satu ajang pencarian bakat terkenal yaitu Salma Salsabil yang mengangkat genre musik pop RnB. Lagu dengan judul Bunga Hati merupakan lagu kedua miliknya setelah lagu pertama yang berjudul Menghargai Kata Rindu yang telah didengar hingga tembus jutaan pendengar. 

Wanita cantik asal Probolinggo ini juga sukses membawakan lagu Bunga Hati untuk para pendengarnya. Mari kita lihat sosoknya lebih lanjut. 

Seputar Salma Salsabil 

Salma Salsabil, wanita berhijab yang berasal dari Probolinggo ini menjadi idola baru setelah ia berhasil menjadi juara dari salah satu ajang pencarian bakat yaitu Indonesian Idol season 12. Diusianya yang masih terbilang muda ini, ia sudah berhasil meraih kesuksesannya berkat kerja keras yang ia lakukan selama ini. 

Sebelum mengikuti audisi Indonesian Idol 2023, Salma pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat dan kontes menyanyi lainnya. Dalam informasi yang ditemukan, Salma pernah mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik musim keempat.

Namun, saat itu perjuangannya masih belum memberikan hasil terbaik karena ia terhenti di babak 9 besar. Selain itu, Salma juga pernah mengikuti berbagai kontes pencarian bakat terkenal lainnya, seperti The Voice Kids Indonesia Season 1, Rising Star Indonesia Season 2, The Voice Indonesia Season 3, dan Sunsilk Hijab Hunt 2017.

Sampai pada akhirnya Salma berhasil menjadi juara di Indonesian Idol season 12 dan setelahnya mengeluarkan lagu kemenangan yang berjudul Menghargai Kata Rindu yang mampu tembus jutaan di youtube. Tidak sampai di situ saja, belum lama ini ia kembali merilis lagu yang berjudul Bunga Hati yang juga sama suksesnya dengan lagu sebelumnya. Kesuksesan yang berhasil diraih melalui lagu Bunga Hati ini terbukti dengan trending dan viral di aplikasi Tiktok bahkan sampai ada gerakan dance untuk lagu ini. 

Makna Lagu Bunga Hati

Lagu yang dibawakan oleh Salma Salsabil dengan judul Bunga Hati merupakan lagu yang dirilis belum lama ini. Akan tetapi, berkat musik iringannya dan lirik lagu yang mendalam membuat lagu ini langsung digemari oleh banyak orang. Bagaimana tidak, jika genre pop RnB untuk saat ini jarang ada penyanyi muda yang merilisnya sehingga tentu saja dengan adanya lagu ini membuat dunia musik berwarna. 

Secara garis besar, lagu Bunga Hati ini mengangkat tema tentang pengalaman seseorang dalam menunggu sang pujaan hati yang disebut sebagai “Bunga Hati” Meskipun sudah lama tidak bertemu, namun bayangnya masih selalu teringat dan menimbulkan harapan dengan seseorang yang belum pasti. Menjadikan lagu ini berkaitan dengan patah hati yang dialami oleh seseorang. 

Setelah berhasil bertemu dengan orang yang ditunggu tetapi harapan tidak sesuai yang diinginkan. Setelah mereka bertemu, salah satu pihak merasa jika ia masih menyukai pasangannya tetapi tidak dengan sebaliknya yaitu tidak mendapatkan respon yang positif. Akibatnya ia menjadi menyalahkan dirinya sendiri. 

Melalui lagu “Bunga Hati” ini Salma ingin mengajak kita semua untuk tidak terlalu berharap dan menanti seseorang yang tak pasti. Pesan tersebut disampaikan melalui lirik yang sederhana tetapi menyentuh. Meski liriknya berisi tentang kekecewaan, Salma memadukannya dengan irama RnB yang easy listening dan riang.

Untuk kalian semua yang menyukai vokal suara dari Salma dan lagu-lagu yang sudah dirilisnya, jangan lupa untuk mendengarkannya ya! Tunggu karya Salma Salsabil yang lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *