Kaksaacitya.com- Siapa sih yang nggak tau film Dilan 1990 pasti kawan KACA pada tahu kan ya? Nah, film Dilan 1990 yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini sangat terkenal pada masanya yaitu sekitar tahun 2018. Film ini sangat digemari dan disambut oleh masyarakat terutama anak muda. Film ini bahkan sudah banyak ditayangkan ulang di berbagai platform dan juga banyak yang memparodikan film ini.

Sinopsis Film Dilan 1990

Film Dilan 1990 yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea) sebagai tokoh utamanya. Film ini mengisahkan tentang masa-masa SMA Dilan dan Milea di Bandung. Milea sebagai siswi pindahan dari Jakarta ke Bandung bersama keluarganya itu harus bertemu dengan laki-laki yang suka meramal dengan kata-kata manisnya itu sejak hari pertama ia masuk. Laki-laki tersebutlah bernama Dilan, orang yang dikenal baik, pintar, dan romantis. Pada awalnya Milea merasa terganggu dan heran pada Dilan yang selalu mencoba mendekatinya dengan kata-kata yang romantis dan terdengar baku bahasanya.

Akan tetapi, semakin lama Milea semakin penasaran dan seperti tertarik dengan Dilan karena perlakuannya tersebut. Kisah Dilan dan Milea tidak selalu berjalan mulus dan manis, tetapi diwarnai dengan berbagai cerita lain. Dilan yang ternyata seorang anggota geng motor dan Beni yang merupakan pacar Milea sejak di Jakarta serta Kang Adi, guru les privat Milea ikut mewarnai kisah dalam film ini. Namun, karena usaha dan perjuangan dari Dilan, akhir kisah Milea dan Dilan dapat bersama menjadi sepasang kekasih dengan cara yang unik yaitu membuat surat resmi tanda mereka berpacaran dengan adanya tambahan materai.

Alasan Kepopuleran Film

Berkat alur cerita dan pendalaman peran oleh para tokoh, film ini dapat menarik perhatian penonton dan membuat para penonton terbawa suasana. Terutama juga karena tingkah unik, lucu, dan romantis dari tokoh Dilan kepada Milea. Sehingga tak heran jika film ini menjadi sangat populer dan bahkan tidak sedikit yang mencoba memparodikan film ini.

Penghargaan yang Diraih

Film ini juga meraih suatu penghargaan yaitu Indonesia Choice Awards 2018 kategori Movie of the year dan film terfavorit. Selain itu, juga memperoleh penghargaan Movie Actor Awards 2018 dalam kategori pemeran pendatang baru terfavorit (Vanesha Prescilla) dan pasangan terfavorit (Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla).

Jika kawan KACA masih ingin bernostalgia kembali dengan menonton ulang film Dilan 1990 ini sangat direkomendasikan dan diperbolehkan. Film ini juga mudah ditemukan dan telah tersedia diberbagai platform media sosial. Dijamin film ini tidak akan membuat kawan KACA bosan terutama bagi para anak muda pecinta film genre drama romantis, film ini sangat cocok dan rekomendasi bagi kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *