Kaksaacitya.com – Kawan Kaca, kalian pasti sering menonton berbagai film kan? Salah satu film Indonesia yang tayang pada tahun 2021 berjudul Ali dan Ratu-Ratu Queens. Film dengan genre drama komedi ini mampu membuat penontonnya merasakan apa yang ada di dalam film tersebut. Dalam ceritanya, arti dari sebuah keluarga sangat terasa pada film ini.

Film Ali & Ratu Ratu Queens adalah film Indonesia yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi dan ditulis oleh Gina S. Noer. Film ini dirilis pada tanggal 17 Juni 2021 secara langsung di platform streaming Netflix.

Film ini mengisahkan tentang Ali (Iqbaal Ramadhan), seorang remaja berusia 17 tahun yang tinggal di Jakarta. Setelah ayahnya meninggal, Ali memutuskan untuk pergi ke New York untuk mencari ibunya yang telah lama meninggalkannya.

Di New York, Ali tinggal bersama empat orang wanita Indonesia yang bekerja dengan berbagai latar belakang yang berbeda. Mereka adalah Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Panggabean), dan Chinta (Happy Salma).

Ali awalnya merasa canggung dan tidak nyaman dengan lingkungan barunya. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai menyesuaikan diri dan menjalin persahabatan dengan keempat wanita tersebut.

Ali & Ratu Ratu Queens berhasil meraih kesuksesan di Indonesia. Film ini berhasil meraih 21 juta penonton di Netflix, menjadikannya salah satu film Indonesia terlaris di platform streaming tersebut.

Film ini juga berhasil meraih beberapa penghargaan, termasuk nominasi Piala Citra untuk Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik, dan Pengarah Sinematografi Terbaik.

Review Film Ali & Ratu Ratu Queens

Film Ali & Ratu Ratu Queens adalah film yang menarik dan menghibur. Film ini memiliki cerita yang sederhana namun menyentuh hati. Iqbaal Ramadhan berhasil memerankan karakter Ali dengan baik. Ia berhasil menampilkan sisi polos dan lugu dari karakter Ali, serta sisi dewasa dan bertanggung jawab.

Nirina Zubir, Asri Welas, Tika Panggabean, dan Happy Salma juga tampil memukau sebagai empat wanita Indonesia yang tinggal di New York. Mereka berhasil menampilkan sisi kuat dan mandiri dari para karakter tersebut.

Selain cerita dan akting yang apik, film ini juga memiliki sinematografi yang indah. Film ini mengambil gambar di berbagai lokasi di New York, yang ditampilkan dengan sangat memesona. Secara keseluruhan, film Ali & Ratu Ratu Queens adalah film yang layak untuk ditonton. Film ini merupakan tontonan yang menghibur dan inspiratif.

Kelebihan Film Ali & Ratu Ratu Queens

Berikut ini beberapa kelebihan yang terdapat dalam film Ali & Ratu Ratu Queens. Pertama, cerita yang sederhana namun menyentuh hati. Setiap peristiwa yang disajikan dalam film dapat menyentuh hati orang yang menontonnya karena kehidupan yang dijalani oleh Ali harus berliku dan cukup menyedihkan. Kedua, akting yang apik dari para pemain. Secara keseluruhan akting dari para pemain film ini sudah bagus dan sesuai dengan peran yang dibawakan. Ketiga, Sinematografi yang indah dengan menampilkan beberapa sudut kota New York baik di siang hari maupun malam hari.

Kekurangan Film Ali & Ratu Ratu Queens

Berikut ini beberapa kekurangan yang terdapat dalam film Ali & Ratu Ratu Queens. Pertama, alur cerita yang sedikit terburu-buru. Dalam film ini terdapat beberapa adegan yang seharusnya belum dimunculkan tetapi sudah terburu-buru ada di awal sehingga membuat film ini terkesan memiliki alur yang kurang jelas. Kedua, beberapa dialog yang terkesan dipaksakan. Contohnya seperti dialog yang seharusnya tidak perlu karena itu akan membuat film ini terkesan aneh tetapi masih saja tetap dimunculkan.

Kesimpulan

Setelah melihat review beserta dengan kelebihan dan kekurangannya, film Ali & Ratu Ratu Queens adalah salah satu film yang menarik dan menghibur. Film ini memiliki cerita yang sederhana namun menyentuh hati, serta akting yang apik dari para pemain, sehingga film ini layak untuk ditonton oleh semua kalangan. Jadi, kawan Kaca jangan lupa untuk menonton film ini di Netflix ya, jangan nonton bajakan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *