Kaksaacitya.com – Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi TikTok? Salah satu aplikasi yang sangat berguna untuk semua kalangan, tak terkecuali para mahasiswa. Biasanya mereka menggunakan aplikasi TikTok sebagai media hiburan, sarana mencari informasi, sebagai tempat promosi bakat dan minat, dan lain sebagainya. 

Seperti yang kita ketahui jika saat ini aplikasi TikTok sangat berkembang pesat. Termasuk sebagai media untuk menyampaikan informasi dengan cara yang menarik. Contohnya saja seperti membuat beberapa konten yang mengundang para pengguna aplikasi tersebut untuk penasaran dengan konten yang dibuat. Salah satu fungsi aplikasi TikTok sebagai media pencari dan menyampaikan informasi bagi para mahasiswa adalah kita dapat mencari informasi tentang perkuliahan dengan mengikuti beberapa konten kreator. Nah, berikut beberapa rekomendasi nama pengguna TikTok yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. 

1. Ira mirawati @buiramira

Akun TikTok Ibu Ira merupakan salah satu akun TikTok yang sudah banyak pengikutnya dan video yang disukai mencapai ratusan juta. Ibu Ira merupakan salah satu dosen yang berasal dari Universitas Padjajaran. Akunnya sempat viral pada tahun 2020 karena banyak memberikan tips & trik kepada para mahasiswa. Beberapa konten di dalamnya berisi tentang pembahasan mengenai skripsi, cara-cara menjawab pertanyaan dosen penguji, beberapa perbedaan tentang urutan sistematika skripsi, dan lain sebagainya. Tentu saja hal tersebut sangat bermanfaat bagi para mahasiswa terutama mahasiswa yang sedang berjuang mengerjakan skripsi. 

2. Sascha zahra @sascha_zahra

Salah satu akun TikTok yang banyak digemari oleh anak muda adalah akun milik Sascha Zahra. Jumlah pengikut di akunnya sudah mencapai ratusan ribu bahkan jumlah video yang disukai sudah menembus ratusan juta. Banyak anak muda yang tertarik dengan akun TikTok milik Sascha karena konten-konten video yang sangat cocok dengan para anak muda. Isi konten didalamnya banyak tentang tips perkuliahan seperti cara mendapatkan beasiswa, memperoleh ipk yang baik, tips belajar agar menarik, dan lainnya. Akun milik Sascha ini sangat berguna bagi para mahasiswa baru (maba) untuk memulai dunia perkuliahan. 

3. Safrezaa @bolehtaunamakamu

Akun TikTok milih Safrezaa ini sebagian besar berisi tentang kesenangan di dunia perkuliahan tetapi juga ada beberapa kontennya yang membahas perkuliahan secara serius. Tak heran jika akun milik Safrezaa ini diikuti oleh ratusan ribu pengikut serta mendapat like yang banyak. Lewat akun ini juga para mahasiswa baru banyak diberikan tips dan trik untuk mengawali dunia perkuliahan agar tidak salah pergaulan dan banyak dimanfaatkan. 

4. Mba yas @tyasnastiti

Akun TikTok bernama Mba Yas ini merupakan salah satu akun TikTok dari dosen millenial yang juga banyak diikuti oleh anak muda. Mba Yas merupakan salah satu dosen muda dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Banyak tips-tips yang diberikan melalui akun TikToknya. Diantaranya adalah seputar penelitian, tips menyusun skripsi, berbagi pengalaman sebagai dosen penguji dan pembimbing skripsi, dan lainnya. Akun Mba Yas ini juga tak kalah lengkap dengan akun Ibu Ira karena banyak terdapat informasi yang bermanfaat. 

5. Esthernataliaa @estherlubis

Akun TikTok milih Esther Lubis merupakan salah satu akun TikTok milih anak muda yang berbakat. Ia merupakan mahasiswi jurusan Ilmu Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) yang sangat menginspirasi. Konten-konten di dalamnya berisi tentang tips perkuliahan, kehidupan sehari-hari, cara menjadi diri sendiri dengan rasa percaya diri, bagaimana bisa menjadi pembicara yang sukses di acara-acara seminar, membahas tentang beberapa kasus yang sempat viral menurut sudut pandangnya atau ilmu hukum, dan lain sebagainya. Akun TikTok ini sangat cocok untuk para mahasiswa terutama yang berminat untuk memiliki kerja sampingan selain menjadi mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *